8/07/2017

Safelink Pancasila - Free Responsive Blogger Template

Aulia Luqiana Farha
Dalam rangka menyambut dan memeriahkan Hari Kemerdekaan Indonesia yang ke-72, akhir-akhir ini kami menjadi lebih cinta negara, salah satu contohnya bisa dilihat dari beberapa Blogger Template yang sudah kami bagikan sebelumnya.

Artikel ini akan membahas salah satu blogger template yang biasa kita gunakan, yakni safelink.

Menurut kami, safelink bisa didefinisikan sebagai sebuah metode untuk mengamankan tautan (link) sehingga tidak mudah untuk dibajak oleh orang lain.

Safelink bisa dan biasa digunakan di dalam ruang lingkung sebuah domain atau menggunakan domain lain sebagai "tempat untuk mengurai" link yang sudah diamankan. Dan template ini pun bisa digunakan untuk keduanya, baik di domain yang sama maupun berbeda. Mengenai detail cara mengaplikasikan keduanya tidak akan kami bahas disini, dan kami yakin rekan-rekan sudah ada yang mencobanya.
Safelink Pancasila - Free Responsive Blogger Template
Sesuai namanya, template safelink ini kami bagikan dalam rangka mengamalkan semua sila dalam Pancasila, terutama Keadilan bagi seluruh rakyat Indonesia, hahah. Biar semua bisa mencicipi template safelink yang unik, berbeda dan tentunya nyeleneh tanpa harus mengabaikan makna sebenarnya dari safelink itu sendiri.

Fitur template Pancasila :
  • Responsive
  • Gratis
  • Random ad position (posisi iklan akan berubah urutannya secara acak jika di muat ulang)
  • Random ad slot caption (posisi caption/judul slot iklan akan berubah ketika di refresh)
  • Link download berupa gambar acak (you know what i mean, semoga paham apa yang kami maksud dengan "mensugesti alam sadar pengunjung").
  • Meningkatkan impresi (sebab caption menuju halaman sebenarnya tidak selalu tampil dan memerlukan refresh, kondisi tersebut sudah diantisipasi dengan sebuah tombol untuk melakukan refresh manual)
  • CTR dan viewability ? Silahkan improvisasi penempatan iklan dikarenakan safelink ini disarankan menggunakan ukuran iklan statik, tapi meskipun begitu anda tidak dilarang untuk menyisipkan iklan responsive. Sebaiknya sertai dengan page level ads dan konten original hasil terjemahan (jangan copas dari situs lain meskipun konten yang di copas bebas lisensi)
  • Flexibel (bisa digunakan di domain yang sama maupun berbeda)
  • Bebas untuk dikustomisasi (di modif)
  • 1 CSS eksternal (Google Fonts)
  • 2 skrip eksternal (Jquery dan Kode yang akan anda upload ke hosting)
  • Meratakan keadilan bagi seluruh blogger Indonesia, wkwkwk (diplesetkeun sakedik).
Dalam template ini kami tidak akan menyertakan kode yang harus di upload ke hosting, silahkan cari sendiri di blog lain atau gunakan yang sudah ada. Tapi jangan lupa untuk mengubah alamat (URL) dalam kode JavaScript yang di upload.

Cara setting template safelink Pancasila :
  1. Silahkan download dulu templatenya | Download
  2. Persiapkan sebuah blog yang sudah diupgrade ke TLD, bisa menggunakan domain gratisan. Sangat disarankan dilakukan untuk meminimalisir kebingungan.
  3. Aplikasikan ke blog dengan metode copas (timpa template yang lama melalui mode Edit HTML)
  4. Kembali ke pengaturan tema, kemudian pastikan mengubah pengaturan seluler ke posisi No/Tidak.
  5. Buat sebuah postingan (silahkan sisipkan kode postingan dalam mode HTML yang kami sertakan dalam template di langkah pertama), kemudian publikasikan, jika ada pesan error (khusus untuk yang menggunakan template di blog yang masih belum mengupgrade ke TLD, pilih saja Fix/Perbaiki). Jangan lupa untuk mengubah konten teks biasa yang bukan bagian dari skrip.
  6. Untuk tahapan lain seperti penyematan kode URL postingan dan kode URL skrip yang di upload kami harap rekan-rekan yang biasa menggunakan safelink sudah paham. Untuk membantu anda, silahkan cari kata "alamat" dalam postingan dan template, tanpa tanda kutip.
  7. Terakhir, silahkan sematkan skrip yang biasa disematkan di blog utama (lihat dalam folder yang anda download).
  8. Selesai
Masalah dalam template Pancasila (harap di baca dengan baik) :
  • Link download bisa tidak tampil. Permasalahan ini terjadi karena Blogger melakukan formatting, untuk menyikapinya silahkan simak gambar di bawah ini
Safelink Pancasila - Free Responsive Blogger Template
Silahkan cut potongan snippet yang kami tandai dengan warna merah, kemudian simpan. Cek apakah slot iklan sudah tampil sebanyak 3 slot di halaman safelink. Jika sudah tampil, silahkan buka kembali postingan tersebut, kemudian ketik ulang potongan snippet yang sudah di cut sebelumnya (harap diperhatikan penulisan snippet tersebut, karena sifatnya sensitif). Dan jika anda sudah menulisnya dengan benar, silahkan simpan perubahan, inshaalloh slot iklan dan link download akan bekerja dengan baik. Jika ternyata masih belum terlihat 3 slot, silahkan ulangi langkah yang kami tandai dengan teks berlatar kuning.

Mungkin sekian dulu yang bisa kami jelaskan mengenai template Pancasila ini, untuk informasi selanjutnya akan kami tambahkan jika memang ada yang perlu ditambahkan, semoga informasi dan template ini bermanfaat untuk kita semua. Amin